RUPBASAN JAYA

Selamat Datang di pusat informasi RUPBASAN Wonosari

IKUTI TELECONFERENCE OPERATOR SDP SELURUH INDONESIA,RUPBASAN WONOSARI URUNG PERTANYAKAN EFEKTIFITAS SDP RUPBASAN


IMG_20160427_122643Bantul INFO_PAS. Upacara peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 52 Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dipusatkan di Rutan Bantul, disela peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan tersebut Kanwil DIY mengikuti teleconference secara serentak seluruh indonesia. Rabu (27/4 ).
Teleconference yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Bersama seluruh jajaran pejabat Kantor wilayah dan Kepala unit pelaksana teknis (UPT) se DIY dengan mendengarkan sambutan maupun arahan menteri Hukum dan HAM RI. Yasona H Laoly.
Dalam sambutanya beliau menekankan tentang evaluasi isu yang terjadi akhir-akhir ini. Salah satunya adalah over kapasitas. Sehingga optimalisasi tentang Sistem Database Pemasyarakatan sangat diperlukan. Dengan adanya sistem informasi yang cepat diharapkan mampu membangun komunikasi seluruh jajaran Pemasyarakatn se Indonesia.
Optimalisasi Sistem Database Pemasyarakatan yang berbasis online. Cb online. CMB online dsb. Serta aktif menyampaikan info perkembangan WBP sehingga program pemerataan WBP dapat berjalan dengan baik. Kepada wartawan beliau mengatakan untuk mengurangi over kapasitas telah mengusulkan pembangunan Lapas dan Rutan dan juga sarana dan prasarana penunjang pemasyarakatan.
Beliau juga menghimbau dalam proses penanganan dan perlakuan terhadap warga binaan untuk tidak mengutamakan force(kekuatan) tapi lebih cenderung melalui pendekatan emosi.
Namun sangat disayangkan dengan tidak adanya sesi tanya jawab oleh peserta teleconferene sehingga ada beberapa pegawai operator SDP yang kecewa. ” Sebenarnya saya akan menanyakan tentang efektifitas SDP di Rupbasan” ujar Andriyanto salah satu pegawai petugas operator SDP dari Rupbasan Wonosari. (rupbasan wonosari).

Tidak ada komentar: