RUPBASAN JAYA

Selamat Datang di pusat informasi RUPBASAN Wonosari

PEGAWAI RUPBASAN WONOSARI IKUTI UPACARA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN DI RUTAN BANTUL

IMG-20160427-WA0006Wonosari INFO_PAS .Rupbasan Wonosari mengirimkan 5 orang perwakilan pegawainya untuk mengikuti upacara hari Bhakti Pemasyarakatan di halaman Rutan Kelas IIB Bantul. (27/4).
Pada tahun ini Rutan. Bantul sebagai tuan rumah penyelenggaraan Upacara hari Bhakti Pemasyarakatan ke -52 tahun 2016. Dalam sejarahnya pemasyarakatan yang dulu dikenal dengan istilah sistem kepenjaraan  mulai diubah menjadi sistem pemasyarakatan sejak tanggal 27 April 1964.
Dalam upacara HUT Pemasyarakatan tahun ini dikemas sedemikian rupa sehingga makna dari pemasyarakatan itu dapat tersampaikan.
Mulai dari pemusnahan barang hasil razia  Lapas maupun Rutan diwilayah Yogyakarta, penghargaan para petugas pemasyarakatan yang berprestasi dalam penggagalan penyelundupan narkoba dan operator Sistem database Pemasyarakatan (SDP) hingga pertunjukan ketangkasan para petugas pemasyarakatan. Yang lebih seremonial adalah ditampilkanya sambutan presiden Ir.Soekarno kala itu dan penandataganan MOU kerjasama antara Kanwil Kemenkumham DIY dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Amikom) Yogyakarta dalam upaya bersama meningkatkan layanan informasi berbasis IT. Namun belum ada pejabat terkait yang mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai m.o.u ini.(Rupbasan wonosari).

Tidak ada komentar: