RUPBASAN JAYA

Selamat Datang di pusat informasi RUPBASAN Wonosari

MENINGKATKAN MUTU PERENCANAAN DAN PELAPORAN PENGELOLAAN BMN PEGAWAI RUPBASAN WONOSARI MENGIKUTI PELATIHAN RKBMN

Wonosari info_pas. Kegiatan pelatihan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Negara yang diselenggarakan oleh Biro Pengelolaan Barang Milik Negara  Direktorat jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2016 melibatkan seluruh operator Simak BMN se kanwil D.I.Y. Bertempat di ruang rapat kantor wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, pelatihan ini dibuka oleh Kabag Umum kanwil D.I.Yogyakarta  Rusmilah,SH.,MH. (Selasa, 03/05). Hadir sebagai Narasumber  Rizal, SE, M.Si dari Biro Pengelolaan BMN.


Acara yg dilaksanakan selama sehari ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelaporan maupun perencanaan dalam pengelolaan dan penatausahaan Barang Milik Negara. Menurut Rizal, dalam hal perencanaan kebutuhan BMN, sebagai target hasil ialah dokumen rencana kebutuhan barang milik negara (RKBMN) untuk periode satu tahun dari tiap satuan kerja. “Pengguna barang menyampaikan RKBMN tingkat pengguna barang kepada pengelola barang paling lambat minggu pertama bulan Januari tahun anggaran sebelumnya” tegas Rizal dikutip dari laman resmi kemenkumham jogja.
Sekarang ini sistem pelaporan ,rekonsilisai maupun perencanaan kebutuhan BMN sudah berbasis online menggunakan aplikasi yang disediakan oleh  DJKN  yaitu Sistem Informasi Manajemen Aset Negara ( SIMAN).

Tidak ada komentar: